Kamis, Juni 23, 2016
Langganan

Ini Peryataan dan Foto2 Aksi demo Timika 15 Juni


Ini adalah bagaimana rakyat Bangsa Papua Barat di Timika 15 Juni 2016 melakukan demo akbar atas situasi Papua yang sangat tidak menguntungkan atas masa depan akar rumput di Papua Barat itu sendiri.

Atas kondisi yang demikian, seluruh rakyat bangsa Papua sebagai korban pelanggaran HAM menyatakan sikap kepada pemerintah Republik Indonesia bahwa:

1. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah pelaku atau aktor yang jelas dan nyata atas Pelanggaran HAM di atas tanah Papua.

2. Menolak dengan tegas Tim pencari fakta pelanggaran HAM yang dibuat dari Negara Republik Indonesia melalui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Luhut B. Panjahitan sebagai Menkopolhukam atau pihak-pihak dan jalur-jalur lain yang di bentuk dari pemerintah Indonesia untuk mencari fakta Pelanggaran HAM, sebab sama saja tipu diri sendiri.

3. Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia, maka segera tarik Militer Indonesia yang melamar menjadi Tukan penjual bakso, baju, solul sepatu, penjual besi tua, penjual sayur dan lain-lain yang beredar dan beroperasi di seluruh tanah papua.

4. Hentikan teror dan intimidasi Wartawan Lokal di Papua dan segera membuka Akses bagi jurnalis Asing masuk ke Papua.

5. Kami mendesak pembebasan tanpa syarat terhadap seluruh tahanan politik, termasuk Steven Itlay dan Yus Wenda yang ditahan di polsek miru Timika hanya karena memimpin ibadah bagi perjuangan bangsa Papua bersama Rakyat West Papua.

6. Menolak dengan tegas semua program-program buatan pemerintah Republik Indonesia yang sementara menfasilitasi melalui orang Papua maupun non Papua untuk menarik perhatian rakyat sipil di seluruh tanah air Papua. Baca selengkapnya di akun resmi KNPB Timika News. klik disini

Dan ini adalah foto-foto demo akbar KNPB Timika bersama rakyat Papua Barat dengan sikap dan ketegasan.